Remaja Tawuran Jam 4 Pagi di Tanah Abang, Langsung Dites Urine!

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 11:16 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Tawuran melibatkan antara kelompok remaja dan warga terjadi di Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah remaja diamankan.

Aksi tawuran itu viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat kelompok remaja dan warga saling serang satu sama lain.

"Ada tawuran di Karet tadi subuh jam 04.00 WIB dari laporan warga," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan saat dimintai konfirmasi, Minggu (31/10/2021).

Singgih menduga tawuran tersebut berawal dari saling ejek antara kelompok remaja dan warga sekitar. Ejekan tersebut akhirnya berujung tawuran.

"Info awalnya nih ya masih dalam pemeriksaan saling ejek sama warga di sana di Karet Tengsin itu," kata Singgih.

Berdasarkan informasi, kelompok remaja tersebut berasal dari Jakarta Utara. Mereka sedang melakukan konvoi motor hingga ke Jakarta Pusat.

"Mereka itu muter-muter motor itu loh rame-rame ada 20 motor itu loh konvoi motor. Jadi sampe sana itu ada saling ejek tapi ini masih kami dalami," kata Singgih.

Polisi menangkap 7 orang remaja, dua di antaranya masih anak-anak. Selain itu, polisi menyita barang bukti berupa rantai motor.

"Yang ketangkep 7 orang itu, nah ini lagi kita dalami apakah ada yang pake narkoba atau nggak. Ini mau kami tes urine dulu sambil nanti diperiksa," kata Singgih.

Simak juga Video: Bubarkan Aksi Tawuran Antar Warga di Makassar, Polisi Dihalangi Emak-emak

[Gambas:Video 20detik]



(ain/idn)