Ditemukan Cleaning Service Bandara Soetta, Cek Rp 35,9 M Belum Diambil Pemilik

ADVERTISEMENT

Ditemukan Cleaning Service Bandara Soetta, Cek Rp 35,9 M Belum Diambil Pemilik

Herianto Batubara - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 10:43 WIB
Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan cek Rp 35,9 miliar milik penumpang
Halimah mengembalikan dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar yang dia temukan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Cleaning service Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, bernama Halimah mengembalikan cek senilai Rp 35,9 miliar yang dia temukan. Cek itu saat ini masih diamankan karena belum diambil pemiliknya.

"Untuk saat ini cek itu masih dalam brankas kami, kami amankan," kata PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi (APS) Virgiawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Virgie mengatakan, semalam sebenarnya sudah ada pihak yang menghubungi terkait kepemilikan dompet dan cek senilai Rp 35,9 M tersebut. Namun pihaknya masih menunggu kepastiannya.

Virgie mengatakan siapa pun pemilik dompet dan cek tersebut bisa langsung datang ke Bandara Soekarno-Hatta. Pihaknya akan melakukan klarifikasi untuk memastikan dompet dan cek tersebut betul-betul kembali kepada pemiliknya.

"Kita tetap menunggu yang bersangkutan," ucapnya.

Virgie menjelaskan petugas cleaning service bernama Halimah tersebut awalnya menemukan dompet di area CCD T2E Bandara Soekarno-Hatta. Temuan itu kemudian dilaporkan dan diserahkan ke petugas avsec on duty.

Setelah diperiksa, dompet berukuran besar itu berisi 4 buku tabungan, 1 paspor, dan 2 buah cek senilai kurang-lebih Rp 35,9 miliar.

Virgie mengatakan PT APS sangat mengapresiasi kejujuran Halimah. Dalam waktu dekat akan ada penghargaan yang diberikan.

"Penghargaan ke beliau sudah disiapkan dan akan diserahkan langsung oleh Pak Direktur Utama APS (Dorma Manalu)," ujar Virgie.

Simak juga 'Naik Pesawat dari dan ke Luar Jawa-Bali Wajib PCR':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT