Begini Suasana Ragunan di Akhir Pekan Kedua Buka Usai DKI PPKM Level 2

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 10:14 WIB
Suasana Ragunan, Sabtu (30/10)
Suasana Ragunan, Sabtu (30/10) (Annisa/detikcom)
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, pagi ini mulai dipadati pengunjung. Para pengunjung membawa keluarga untuk berlibur di tempat wisata ini.

Pantauan detikcom pukul 09.03 WIB, Sabtu (30/10/2021), pintu utara 2 tampak dijaga oleh petugas. Mereka bersiaga mengecek suhu pengunjung, melakukan screening melalui aplikasi PeduliLindungi, hingga mengingatkan pengunjung agar menjaga jarak.

"Sudah scan QR code-nya, Bapak?" tanya salah satu petugas kepada pengunjung, Sabtu (30/10/2021).

Pengunjung pun menjawabnya dan dipersilakan masuk. Mereka juga diingatkan untuk mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan.

Masih berdasarkan pantauan detikcom, pagi ini tidak terjadi antrean di pintu masuk. Dibandingkan pekan lalu, pengunjung pagi ini tampak landai dan relatif kondusif.

detikcom masuk ke area Taman Margasatwa Ragunan. Di dalam, beberapa spot tampak dipadati pengunjung.

Suasana Ragunan, Sabtu (30/10)Suasana Ragunan, Sabtu (30/10) (Annisa/detikcom)

Salah satu spot yang menjadi destinasi pengunjung adalah kolam ikan. Di sini, pengunjung melakukan berbagai aktivitas sambil membawa keluarganya. Ada yang berswafoto hingga bersepeda.

Salah satu pengunjung bernama Rita (30) menyebutkan sengaja datang ke Taman Margasatwa Ragunan. Dia menuturkan, selama PPKM darurat diberlakukan, dia dan keluarga belum pernah berwisata.

Karena itulah, dia memilih datang meski dari Depok. Dia mengaku senang lantaran bisa berlibur sambil membawa anggota keluarga.

"Ya seneng sih ya, karena selama PPKM itu kami sekeluarga belum pernah liburan. Pas tahu Ragunan sudah buka, saya sama suami langsung datang sambil bawa anak. Lumayan ya, nggak bikin jenuh," tutur Rita saat ditemui di lokasi.

Dia sengaja membawa anaknya ke Ragunan lantaran hendak mengenalkan satwa. Menurutnya, kedua anaknya perlu mengenal satwa untuk menambah pengetahuan.

"Alasan saya datang ke sini karena mau bawa anak-anak. Biar mereka tahu atau istilahnya kenal gitu dengan hewan. Kan kalau masih kecil-kecil gini gampang gitu ya ngasih pembelajarannya. Saya nggak mau anak saya tuh masuk gedung dan main gadget terus," tuturnya.