Terobos Perlintasan Kereta, Pemotor-Penumpang Tewas Ditabrak KRL di Jakbar

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 21:17 WIB
Pemotor beserta penumpangnya tewas tertabrak KRL di Jakbar
Pemotor beserta penumpangnya tewas tertabrak KRL di Jakbar. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pengendara motor berinisial BUD beserta penumpangnya berinisial HAR tewas tertabrak kereta rel listrik (KRL) rute Tangerang-Duri di Cengkareng, Jakarta Barat. BUD menerobos perlintasan kereta tanpa palang pintu.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 16.35. Saat itu, BUD tengah mengendarai motornya, B-3820-SVY, dari arah utara ke selatan di Jalan Kembangan.

"Memang tidak ada palang pintunya, tetapi ada Pak Ogah gitu yang ngatur. Saat kejadian ada Pak Ogah, tapi pengendara ini sudah diteriakin tetap nerobos," ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Barat AKP Hartono Setiawan, saat dihubungi wartawan.

Hartono mengatakan pengendara ini tidak sendirian, melainkan berboncengan dengan temannya yang berinisial HAR. Kata Hartono, keduanya tewas di tempat usai kejadian.

"Keduanya dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang. Keduanya mengalami luka robek di bagian kepalanya," tambah Hartono.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Manajer External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengatakan, atas peristiwa ini, terjadi kendala perjalanan KRL.

"Sepeda motor korban sempat berada di bawah KRL sehingga terkendala melanjutkan perjalanan. Namun pada pukul 17.45 petugas berhasil mengevakuasi dan rangkaian kereta dapat melanjutkan perjalanan," ucapnya.

Lihat juga video 'Ayah-Anak Tewas dalam Kecelakaan Mobil vs KA di Grobogan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.