Pria di Sulsel Pembunuh Pensiunan Guru Ditemukan Tewas di Sungai

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 15:56 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Foto ilustrasi tewas tenggelam. (Edi Wahyono/detikcom)
Pangkep -

Terduga pembunuh pensiunan guru Mathius Rera (61) di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Saharuddin (46), ditemukan meninggal dunia di sebuah sungai. Pelaku disebut memang melompat ke sungai usai membunuh korban.

"Mayat tenggelam tersebut diduga sebagai pelaku penganiayaan (menyebabkan korban meninggal)," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Jumat (29/10/2021).

Mayat Saharuddin ditemukan warga tengah mengapung di sungai wilayah Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, pada Kamis (28/10). Terdapat sejumlah luka lecet pada tubuh Saharuddin.

"Jenazah dibawa ke RSUD Batara Siang untuk dilakukan visum et repertum," ungkap Zulpan.

Saharuddin disebut sebagai terduga pelaku penyerangan terhadap satu keluarga yang sedang makan di RM Dermaga Emang, Kabupaten Pangkep, pada Rabu (27/10). Saat itu korban meninggal, Mathius Rera, sedang makan bersama dengan istri dan dua anak serta dua cucunya.

"Awalnya dia mencoba menyerang pegawai rumah makan dan berhasil kabur sehingga pelaku kembali lagi ke rumah makan maka mengancam korban," ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Eka Bayu Budhiawan saat dimintai konfirmasi terpisah.

Karena diancam pelaku, korban bersama anggota keluarganya sempat melarikan diri ke tepi empang dan dikejar terduga pelaku. Nahas, korban tersusul sehingga mendorong pelaku dan terjatuh ke empang.

"Korban juga terjatuh ke dalam empang sehingga ditikam dia," ungkap Bayu.