Cara Check Out PeduliLindungi Tanpa Scan Barcode, Gampang Banget!

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 13:54 WIB
Cara Check Out PeduliLindungi Tanpa Scan Barcode, Gampang Banget!
Cara Check Out PeduliLindungi Tanpa Scan Barcode, Gampang Banget! / Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Jakarta -

Cara check out PeduliLindungi tanpa scan barcode bagaimana ya? Buat kamu yang baru saja pulang dari mal atau lokasi lainnya tapi lupa check out, simak caranya berikut ini ya.

Saat ini scan QR melalui PeduliLindungi merupakan salah satu syarat untuk melakukan aktivitas di tempat umum. Seperti memasuki mal, bioskop, gym atau naik transportasi umum.

Lalu, bagaimana cara check out PeduliLindungi tanpa scan QR? Simak informasinya di bawah ini.

Cara Check Out PeduliLindungi

Check out PeduliLindungi bisa dilakukan dengan dengan sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk check out PeduliLindungi.

  1. Buka aplikasi PeduliLindungi atau aplikasi yang terintegrasi dengan PeduliLindungi di ponsel Anda.
  2. Login atau masuk ke akun PeduliLindungi menggunakan e-mail atau nomor telepon yang sebelumnya sudah didaftarkan.
  3. Ketika ingin keluar dari lokasi kunjungan Anda, di laman utama PeduliLindungi terdapat menu 'Scan QR Code'. Kemudian, klik dan scan QR Code yang ada di pintu pintu keluar lokasi tujuan Anda.

Cara Check Out PeduliLindungi Tanpa Scan Barcode

Beberapa orang ada yang lupa untuk melakukan scan QR PeduliLindungi saat ingin keluar dari lokasi. Namun jika mengalami masalah ini, anda tidak perlu panik dan khawatir.

Sebenarnya, Anda bisa melakukan check out PeduliLindungi tanpa melakukan scan QR di lokasi. Caranya cukup mudah, tinggal klik 'Checkout' yang terletak di kanan atas.

Bagaimana bila lupa check out dari lokasi di aplikasi PeduliLindungi? Anda tidak perlu khawatir karena sistem di aplikasi PeduliLindungi akan melakukan check-out secara otomatis setiap 24 jam.

Setelah mengetahui cara check out PeduliLindungi tanpa scan barcode, cek di halaman selanjutnya mengenai manfaat PeduliLindungi yang belum banyak diketahui masyarakat.