BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Jakarta Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 08:19 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta hari ini. BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir di Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakut, Jaksel, Jaktim, Jakbar, dan Jakpus pada siang hari dan sore hari," tulis BMKG dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/10/2021).

BMKG memprediksi hujan ringan akan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Barat pada pagi hari. Kemudian hujan sedang diprediksi akan terjadi di Kepulauan Seribu. Sementara, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan berawan.

Pada siang hari, hujan diperkirakan akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta. Hujan ringan diprediksi mengguyur Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Sementara hujan sedang akan mengguyur Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

BMKG mengungkap rata-rata suhu udara di Jakarta pada hari ini ada pada kisaran 24-32 derajat celcius. Sementara kelembaban udara antara 65-90%. Angin Timur Laut - Selatan diperikarakan berembus dengan kecepatan 30 km/jam.

Simak video 'BMKG: Siklon Tropis Malou Semakin Menguat':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/zak)