Satgas COVID-19 Ungkap Mobilitas Warga Naik, Tertinggi di Pusat Belanja

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 04:20 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito
Wiku Adisasmito (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Wiku mengatakan pemerintah mengupayakan agar tidak terjadi kenaikan kasus. Hal itu dengan cara meningkatkan cakupan vaksinasi.

"Dari sisi pemerintah sedang dilakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi utamanya dosis kedua. Meskipun Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah tertinggi orang yang telah divaksinasi minimal dosis pertama namun kita tetap perlu meningkatkan cakupannya," kata dia.

Kepada warga, Satgas COVID-19 mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Wiku menyebut setiap orang bertanggung jawab terhadap protokol kesehatan.

"Yang tidak lelah saya ingatkan adalah seluruh lapisan masyarakat wajib untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan terlebih di tengah aktivitas dan mobilitas yang semakin meningkat. Jika setiap orang bertanggung jawab untuk memakai masker, rajin mencuci tangan dan sebisa mungkin menghindari kerumunan, saya yakin tantangan ke depannya yang kita hadapi seperti periode natal dan tahun tidak akan menyebabkan kasus COVID-19," tuturnya.


(lir/dwia)