Demo Rampung, Lalin di Jl Medan Merdeka Barat Dibuka Kembali

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 17:52 WIB
Lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dibuka usai demonstran bubar.
Lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat dibuka usai demonstran bubar. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Pendemo Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninggalkan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Lalu lintas di lokasi, yang sebelumnya ditutup, kini telah dibuka.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (28/10/2021) pukul 17.10 WIB, petugas dari kepolisian mulai menggulung kawat berduri yang sebelumnya terpasang di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) dekat Patung Kuda. Kendaraan taktis polisi pun tampak sudah meninggalkan lokasi.

Polisi menggulung kawat berduri dari Jl Medan Merdeka Barat.Polisi menggulung kawat berduri dari Jl Medan Merdeka Barat. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)

Cone berwarna oranye pun mulai dinaikkan ke atas trotoar. Terpantau pukul 17.20 WIB, arus lalu lintas di Jl Medan Merdeka Barat kini sudah dapat dilalui secara normal. Kendaraan yang melintas tampak ramai lancar, baik dari Jl Medan Merdeka Barat menuju Bundara Patung Kuda maupun dari arah sebaliknya.

Sebelumnya, massa demonstrasi yang menggelar aksi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, membubarkan diri. Mereka mulai pergi meninggalkan lokasi.

Massa mulai membubarkan diri pada pukul 16.26 WIB. Mereka tampak pergi meninggalkan kawasan Patung Kuda.

(aik/aik)