Wabup Pegunungan Bintang Papua Jatuh di Kamar Mandi Sebelum Meninggal

Wilpret Siagian - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 13:39 WIB
Wabup Pegunungan Bintang Piter. (ANTARA/HO/pihak ketiga)
Wabup Pegunungan Bintang Piter. (ANTARA/HO/pihak ketiga)
Pegunungan Bintang -

Wakil Bupati Pegunungan Bintang, Papua, Piter Kalakmabin sempat terjatuh di kamar mandi rumahnya sebelum meninggal dunia. Almarhum Piter juga sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Piter Kalakmabin tadi meninggal dunia setelah ditemukan keluarga jatuh di kamar mandi rumah kediaman, kemudian dilarikan ke RSUD Oksibil guna mendapat pelayanan kesehatan namun tidak tertolong," ujar Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis, (28/10/2021).

Cahyo mengatakan kuat dugaan Piter terkena serangan jantung saat mandi. Keluarga baru mengetahui Piter terjatuh di kamar mandi setelah setengah jam dan pintu didobrak.

"Dia jatuh di kamar mandi sekitar pukul 09.20 WIT kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oksibil pukul 11.00 WIT dan dokter RSUD menyatakan sudah meninggal pukul 11. 23 WIT," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya situasi yang tidak kondusif akibat informasi-informasi yang tidak benar, aparat Kepolisian Polres Pegunungan Bintang meningkatkan patroli dan melakukan pengamanan di rumah duka.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya situasi yang tidak kondusif akibat informasi yang tidak jelas, kami meningkatkan patroli di wilayah Oksibil," ujarnya.

(nvl/idh)