Bruk! Pohon Kering Timpa Mobil Warga di Pekanbaru

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 13:38 WIB
Pohon tumbang timpa mobil di Pekanbaru
Pohon tumbang menimpa sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita di Pekanbaru, Riau. Akibatnya, mobil berwarna silver itu ringsek berat. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Pekanbaru -

Pohon tumbang menimpa sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita di Pekanbaru, Riau. Akibatnya, mobil berwarna silver itu ringsek berat.

Pengendara mobil, Nova (46), mengatakan, saat kejadian, dia sedang berkendara dari arah Lapangan Pancasila menuju rumahnya di Tangkerang. Setiba di Jalan Dr Sutomo, mobil tertimpa pohon besar.

"Bruk...! Langsung nimpa mobil, saya kaget karena tiba-tiba mobil tidak bisa jalan. Saya sendirian di mobil ini," tegas Nova di lokasi, Kamis (28/10/2021).

Pohon tumbang timpa mobil di PekanbaruPohon tumbang timpa mobil di Pekanbaru. (Raja Adil Siregar/detikcom)

Nova mengaku sempat mengurangi laju kendaraan. Sebab, tepat di bawah pohon ada polisi tidur sehingga dia lantas menginjak rem untuk mengurangi kecepatan.

"Kan ada polisi tidur, jadi memang ngerem. Makanya pas pohon jatuh kaget langsung, hancur semua kena ranting-ranting," tegas Nova.

Insiden itu, kata Nova, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Nova baru pulang dari pengajian di daerah Sail Pekanbaru.

Nova terlihat langsung terduduk lesu usai mobilnya tertimpa pohon. Bahkan untuk keluar mobil harus dibantu warga sekitar.

"Saya langsung diam, lemes. Keluar saja dibantu warga, pintu mobil rusak hancur. Tidak bisa dibuka tadi," katanya.

Sekitar 1 jam setelah kejadian, mobil pelat BM-1480-VJ silver itu akhirnya dievakuasi. Evakuasi dilakukan tim Damkar, Polri, dan prajurit TNI.

Di sekitar lokasi memang terlihat banyak pohon kering di tepi jalan. Hal ini dinilai sangat membahayakan kendaraan yang melintas.

Petugas Damkar yang melakukan evakuasi mobil kemudian memotong sebagian pohon yang sudah kering. Pemotongan itu untuk mengurangi terjadi kejadian serupa.

"Kami tadi terima laporan ada mobil sudah tertimpa pohon rapuh, sudah kering ya. Ini sebenarnya kewenangan DLHK, tidak ada korban jiwa," ujar petugas Rescue Damkar Pekanbaru, Dulgamar.

(ras/eva)