Jaga Sekitaran Istana, Ada Aparat Khusus Berbaju APD Lengkap

Kadek Melda - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 13:37 WIB
Polisi tutup Jl Medan Merdeka Barat karena ada demonstrasi
Foto: Kadek Melda/detikcom
Jakarta -

Polisi menjaga demonstrasi buruh dan mahasiswa di area Patung Kuda Arjuna Wiwaha menggunakan hazmat atau alat pelindung diri (APD). Mereka berjaga di depan barisan massa demo.

Baju hazmat putih itu mencolok di antara penjagaan polisi dan TNI di lokasi. Diketahui, saat ini di Indonesia masih mengalami masa pandemi virus Corona (COVID-19). DKI Jakarta sendiri menerapkan PPKM Level 2.

Kawat berduri telah dipasang di Jl Medan Merdeka Barat untuk menghalangi massa bergerak ke depan Istana Merdeka. Masa demonstrasi sudah mulai berdatangan ke lokasi.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) bersama sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) menggelar aksi demonstrasi memperingati Hari Sumpah Pemuda. Aksi akan berlangsung di depan Istana Negara, Jakarta, siang ini.

"Evaluasi untuk negara ini belum selesai. Masih banyak hal yang harus disuarakan. Momentum dua tahun Jokowi-Ma'ruf harus digunakan untuk memberi evaluasi terhadap kinerja Kabinet Indonesia Maju," tulis BEM UI dalam akun Instagramnya, seperti dilihat, pada Kamis (28/10).

Simak juga video 'Jalan ke Istana Disekat Polisi, Buruh-Mahasiswa Demo di Patung Kuda':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)