BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Banjir di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 05:00 WIB
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jakarta hari ini. BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir di sejumlah wilayah Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakpus, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis BMKG melalui laman resminya, Kamis (28/10/2021).

BMKG juga memperingatkan potensi banjir di 4 wilayah di Jakarta. Potensi banjir itu disebut BMKG terjadi pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi banjir di Jaksel, Jaktim, Jakbar, dan Jakpus pada siang dan sore hari," katanya.

Sementara itu, pada pagi hari ini BMKG memprediksi cuaca di seluruh Jakarta akan cerah berawan. Hujan ringan diperkirakan hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu pada pagi hari.

Pada siang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan. Bahkan di Jakut dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan akan disertai petir.

Sedangkan untuk malam hari, BMKG memperkirakan seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan hingga cerah berawan. Kemudian pada dini hari nanti, cuaca di seluruh DKI Jakarta diprediksi berawan.

BMKG mengungkap rata-rata suhu udara di Jakarta pada hari ini ada pada kisaran 23-32 derajat celcius. Sementara kelembaban udara antara 80-100%.

(fas/fas)