Jalan Kemang Utara IX Jaksel Sempat Banjir Imbas Hujan Deras

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 21:10 WIB
Pascabanjir di Jalan Kemang Utara IX Jaksel
Pascabanjir di Jalan Kemang Utara IX Jaksel (Foto: Rakha/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah DKI Jakarta pada sore tadi. Akibatnya, banjir pun sempat terjadi di Jalan Kemang Utara IX, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel).

"(Sempat) Ada genangan rutin di Jl Kemang Utara IX, depan Pasar Buncit. Ketinggian kurang lebih 30 Cm," kata Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin, saat dihubungi, Rabu (27/10/2021).

Dia mengatakan banjir yang juga disebabkan karena luapan air dari Kali Mampang sempat tidak bisa dilalui kendaraan. Namun kini banjir di lokasi berangsur surut.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 20.15 WIB, kondisi masih hujan gerimis. Tampak masih ada sedikit genangan air.

Kendaraan yang melewati genangan memperlambat kecepatannya, tapi tak membuat kemacetan. Genangan air di sini tampak hanya sepanjang kurang lebih 10 sampai 15 meter di dekat pasar kambing.

Seorang warga bernama Amir (22) menyebut genangan air hanya terjadi saat hujan deras sekitar pukul 15.30 WIB. Dirinya mengatakan genangan tersebut berasal dari luapan air sebuah kali di Jalan Kemang Utara IX.

"Tadi lah bentar itu, sekitar jam setengah 4. Itu dari got yang besar yang ada jembatan di depan," ujar Amir saat ditemui di lokasi.

Amir menyebut genangan air tersebut berangsur surut sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut Amir, banjir di lokasi tidak mengganggu aktivitas warga sekitar.

Lihat Video: Usai Diguyur Hujan, Terowongan Tol Cawang Tergenang

[Gambas:Video 20detik]



(rak/fas)