Sejumlah Titik di Tol Dalam Kota, Bekasi hingga JORR Macet

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 20:44 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Ilustrasi Kemacetan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras sempat mengguyur wilayah Jakarta dan Bekasi. Kemacetan pun terjadi di sejumlah ruas tol di Jakarta hingga Bekasi.

Petugas call center Jasa Marga Riko menyebut titik pertama kemacetan ada di Tol Dalam Kota, yakni dari Semanggi menuju Cawang. Kemacetan di titik ini kurang-lebih sepanjang 6 km.

"Saat ini selepas Semanggi kurang-lebih dari Km 6, kondisinya sampai Cawang Km 0, kondisinya masih padat dampak kepadatan volume lalu lintas. Bila dari arah Tanjung Priok kepadatan pun hanya dari daerah sekitar Cawang, kurang-lebih sekitar Km 2 sampai Cawang," ucap Riko saat dihubungi pukul 19.55 WIB, Rabu (27/10/2021).

Titik kemacetan kedua ada di Tol JORR kedua arah. Di titik ini kemacetan imbas meningkatnya volume kendaraan cukup parah.

"Informasi di Tol JORR, untuk informasi mulai tersendat dari daerah Ulujami atau daerah sekitar selepas Veteran kondisinya masih padat sampai daerah Pasar Minggu-Tanjung Barat, dampak kepadatan volume lalu lintas saja. Untuk arah sebaliknya juga masih ada kepadatan dari selepas Cilandak-Ampera sampai Veteran," katanya.

"Mulai tersendat dari Km 19 kurang-lebih kondisi padat padat sampai sekitar Km 27 Pasar Minggu atau daerah Tanjung Barat. Sejauh ini hanya dampak volume kendaraan imbas cuaca hujan," tambahnya.

Kemacetan imbas hujan juga terjadi di Bekasi. Tepatnya menjelang keluar Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat.

"Dari selepas Km 19 kondisinya padat sampai keluar Tol Bekasi Timur Km 15. Sedikit lancar selepas Bekasi Timur, namun padat kembali Km 14 sampai 13 dampak kepadatan di jalur keluar Tol Bekasi Barat. (Kemacetan) Imbas hujan, volume kendaraan, dan khususnya kepadatan di arteri atau luar tol," imbuhnya.

(fas/zak)