Korban Ekshibisionisme di Sudirman Syok, Polisi Berikan Trauma Healing

Firda Cynthia - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 15:17 WIB
Seorang wanita jadi korban ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakpus
Seorang wanita jadi korban ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakpus. (Rakha Arlyanto/detikcom)
Jakarta -

Perempuan berinisial MS menjadi korban aksi ekshibisionisme oleh pelaku WYS (23) di jalur pejalan kaki di sekitar Stasiun Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban syok atas kejadian tersebut.

"Dia (korban) syok karena tidak menyangka mengalami perlakuan tersebut. Namun kami berterima kasih atas kesadaran korban untuk melaporkan kejadian ini ke kami sehingga kami dapat menanganinya dengan cepat terkait kejahatan ekshibisionisme," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Singgih mengatakan korban akan diberi pendampingan untuk trauma healing. Polisi akan segera berkoordinasi dengan psikolog.

"Kami akan koordinasi ke psikologi. Saya koordinasi sama psikologi Polda untuk trauma healing-nya," lanjut dia.

Sebelumnya, WYS (23) ditangkap polisi usai melakukan aksi ekshibisionisme di jalur pejalan kaki di sekitar Stasiun Sudirman. Polisi menyampaikan pelaku akan menjalani tes kejiwaan.

"Kami dari Polsek maupun Polres akan memeriksa lebih dalam terkait psikologis maupun kejiwaan orang tersebut," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto.

Dia mengatakan kondisi kejiwaan pelaku terlihat wajar setelah diamankan. Meskipun begitu, ia menuturkan bahwa pihaknya akan tetap melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka.

Pelaku mengaku baru pertama kali melakukan tindakan bejatnya itu akibat meniru aksi serupa dari temannya.

"Pengakuannya sih pertama karena ikut-ikutan kelakuan temannya. Sering ngeliat temennya begitu," kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang AKP Haris Ahmad saat dihubungi, Senin (25/10).

(idn/idn)