Intip Lagi Kata Warga Papua soal Gemerlap Penutupan PON XX

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 21:24 WIB
Penutupan PON XX
Foto: detikcom
Jakarta -

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah resmi ditutup. Closing Ceremony PON XX Papua 2021 pun dilaksanakan dengan luar biasa dan megah meriah.

Berlangsung di Lukas Enembe Stadium, Closing Ceremony PON XX Papua diisi dengan penampilan para bintang mulai dari Noah, Raffi Ahmad, Yura Yunita, Saykoji, hingga Iwa K. Gemerlap tata cahaya dan sound hasil kolaborasi PON dan PT Energi Sembilan Perkasa pun membuat penampilan mereka makin spektakuler.

Salah satu penonton PON XX Papua, Gustina pun menyampaikan rasa bangganya terhadap perhelatan closing ceremony tersebut. Ia pun mengaku sangat menikmati acara dan bersyukur acara PON kali ini digelar di daerahnya.

"Acaranya sangat menghibur dan kami sangat menikmati dengan semua acara yang yang telah terjadi. Dan kami sangat bangga menjadi warga negara Indonesia, dan terlebih khusus PON ini bisa berada di Papua. Kami bersyukur. Papua Torang Bisa," ujarnya kepada detikcom.

Sementara itu, penonton lainnya, Cantika menyebut closing ceremony ini merupakan event termegah pertama kali yang pernah dilihatnya.

"Kalau secara teknis sangat luar biasa mulai dari pembukaan acara sampai penutupan diisi oleh artis-artis yang bisa dibilang papan atas. Itu kayak pertama kali di Papua, luar biasa," katanya.

Rasa kagum yang sama pun diungkapkan oleh Triwarna dan Rahmasari. Meski harus menunggu berjam-jam untuk menikmati acara ini, mereka mengaku tak menyesal. Bahkan, keduanya mengaku seluruh perjuangannya terbayarkan.

"Terbayar sekali. Kita sampai teriak-teriak dari tadi saking (senangnya). Nggak menyesal sih, nunggu dari jam 11 pagi sampai jam 5 sore nggak menyesal sama sekali. Kita punya perjuangan terbayarkan," tutupnya.

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)