Febri dan Fahri Saling Dorong Jadi Jubir Jokowi, Lebih Cocok Siapa?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 12:48 WIB
Fahri Hamzah dan Febri Diansyah
Fahri Hamzah dan Febri Diansyah. (Foto: Repro detikcom)
Jakarta -

Posisi juru bicara Presiden sedang lowong. Sejumlah tokoh saling dorong agar ada yang mengisi posisi tersebut. Di antara tokoh yang menyita perhatian adalah eks jubir KPK Febri Diansyah dan Fahri Hamzah. Siapa yang menurut Anda lebih cocok?

Saling dorong jadi jubir Jokowi itu diawali oleh Fahri Hamzah yang meminta agar Jokowi tidak salah memilih jubir yang ecek-ecek. Dia menyarankan jubir Jokowi bisa diemban Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung.

"Menurut saya harus diperkuat ya, jadi malah saya mengharapkan Menseskab merangkap jubir itu. Karena seharusnya, Juru Bicara itu harus punya akses kepada rapat kabinet," kata Fahri Hamzah di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Febri Diansyah kemudian merespons ucapan Fahri Hamzah agar Jokowi tidak memilih jubir yang ecek-ecek. Febri menyarankan jabatan itu diemban oleh Fahri Hamzah.

"Saya kira @Fahrihamzah cocok menjadi Jubir Pak Jokowi, agar bukan ecek-ecek seperti yg disampaikan di sini," ujar Febri di akun Twitter resminya, Senin (25/10/2021).

Fahri Hamzah kemudian membalas Febri. Fahri meminta agar Febri yang menjadi jubir Jokowi lantaran dinilai cocok.

"Febri lebih berpengalaman menjadi jubir daripada saya. Jadi lebih cocok dia yang jadi jubir daripada saya," kata Fahri Hamzah.

Menurut Anda, siapa yang lebih cocok? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar!

Simak video 'Siapa Pengganti Fadjroel Rachman Sebagai Jubir Presiden?':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)