Round-Up

Dugaan Rekayasa Video Ustaz Lawan Begal Bikin Polisi Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 08:03 WIB
Video seorang Ustaz di Lampung bernama Nasihin dihadang sekelompok begal viral di media sosial. Diduga video itu rekayasa lantaran Nasihin membuat para pegal itu mental hingga kaku tak bisa bergerak.
Foto: Tangkapan Layar Youtube Ustadz Nasihin
Bandar Lampung -

Sebuah video seorang pria yang dipanggil 'Ustaz Nasihin' kena begal viral di media lawan. Ustaz Nasihin kemudian melawan begal-begal tersebut hingga terkulai tak berdaya.

Video tersebut ternyata juga diunggah di kanal YouTube Ustaz Nasihin pada 13 Oktober 2021. Video berdurasi 16 menit 36 detik itu telah ditonton sebanyak 234.621 kali.

Namun ada pula video yang beredar dengan durasinya jauh lebih pendek, yakni 3 menit 30 detik.

Viral

Video tersebut disertai tulisan 'Perjalanan di Lampung Ustad Nasihin Kena Begal'. Sejumlah orang yang menghadang menggunakan penutup muka.

Dalam video yang beredar, tampak Nasihin yang menumpangi mobil dihadang sejumlah orang. Nasihin dihampiri sejumlah orang yang meminta uang.

Kelompok penghadang tersebut meminta uang senilai Rp 100 ribu. Nasihin tidak terima dimintai uang Rp 100 ribu karena dia melintas di jalan umum.

Kemudian orang-orang yang menghadang itu meminta ponsel dan tas Nasihin. Nasihin lalu diminta turun dari jalan jika tidak memberi uang atau mobilnya akan dirusak.

Nasihin lalu turun dari mobil dan terlibat keributan dengan pihak yang menghadangnya. Nasihin menggunakan silat dan membuat lawannya mental, bahkan hingga kaku tak bergerak.

Polisi turun tangan. Simak di halaman berikutnya

Simak Video: Viral Ustaz di Lampung Dibegal-Adu Silat Diduga Rekayasa

[Gambas:Video 20detik]