LRT Tabrakan di Cibubur, PT INKA Minta Maaf

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 17:36 WIB
Jakarta -

Light rail transit (LRT) bertabrakan di kawasan Munjul, Cibubur, Jakarta Timur. PT Industri Kereta Api (INKA) memohon maaf kepada semua pihak atas kejadian ini.

"Saya atas nama Dirut dan direksi PT INKA memohon maaf kepada semua pihak," kata Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro, dalam jumpa pers via kanal YouTube PT INKA Persero Official, Senin (25/10/2021).

Dia menjelaskan, rangkaian LRT Jabodetabek yang terlibat kecelakaan adalah rangkaian (trainset) nomor 20 dan nomor 29. Lokasi kecelakaan itu ada di antara stasiun Ciracas dan Cibubur. Dia memohon maaf kepada sejumlah menteri atas terjadinya kecelakaan itu.

"Kepada Pak Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, yang terkait juga, Menteri Menko Marves khususnya yang membantu luar biasa, dan yang lain-lain terkait dengan itu, KAI, LRT Jabodetabek, dan juga teman-teman yang lain," kata Budi Noviantoro menyebutkan pihak-pihak yang dimintainya maaf.

Budi Noviantoro sebagai Direktur Utama (Dirut) PT INKA (Persero)Budi Noviantoro sebagai Direktur Utama (Dirut) PT INKA (Persero) (Dikhy Sasra/detikcom)

Kecelakaan tersebut terjadi pada beberapa saat tadi, saat dilakukan pengujian. Tabrakan terjadi karena perpindahan jalur rel (langsiran).

"Terindikasi adalah langsiran yang terlalu cepat," kata Budi.

(dnu/fjp)