Gubsu Puji JK Masih Aktif Jadi Ketum PMI: Calon Ahli Surga

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 13:11 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad-detikcom)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi (Ahmad-detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memuji Wapres ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, masih menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Edy mengatakan JK merupakan calon penghuni surga.

Hal ini disampaikan Edy saat menyampaikan sambutan di acara pelantikan PMI Sumut. Edy awalnya menyampaikan betapa pentingnya kehadiran PMI.

"Darah ini sangat penting, satu tetes darah menyelamatkan diri kita," kata Edy dalam sambutannya di rumah dinas Gubsu, Medan, Senin (25/10/2021).

Edy menyampaikan terima kasih kepada JK yang masih mau menjabat sebagai Ketua Umum PMI. Menurut Edy, tidak banyak orang yang mau menjabat sebagai Ketua Umum PMI.

"Bapak Jusuf Kalla saya terima kasih banyak, Bapak seusia ini masih berkenan menjadi Ketua PMI. Saya sampaikan sama beliau, pasti tidak ada yang mau itu jadi ketua PMI. Saya tanya sudah berapa lama bapak jadi Ketua PMI, sudah 12 tahun. Luar biasa," ujarnya.

Edy mengatakan JK merupakan orang yang akan menjadi calon penghuni surga karena menjadi pengurus PMI. Hal itu disampaikan Edy karena PMI bertugas membantu orang di saat kesusahan.

"Calon-calon orang ahli surga ini. Mengurusi orang susah," jelasnya.

Dia juga menyampaikan selamat kepada Rahmat Shah yang dilantik menjadi Ketua PMI Sumut. Edy yakin Rahmat Shah dapat menjalankan PMI dengan baik.

"Pastinya siapa yang mengawalinya ini, sudah kita dengar tadi, keyakinan dan kemauan pada diri yang berakhlak," paparnya.

(haf/haf)