Polisi Ungkap Kronologi WNA Diduga Mabuk Kendarai Mobil Lawan Arus di Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 23:16 WIB
Denpasar -

Polres mengungkap kronologi warga negara asing (WNA) yang diduga mabuk mengendarai mobil dengan melawan arus di Bali. Namun, saat ini polisi belum bisa mengungkap identitas bule tersebut.

"Yang terlibat pengemudi mobil Nissan Juke warna abu-abu DK-1941-DA diduga dikendarai orang asing. Diduga tamu asing umur kisaran 30-an tahun. Identitas nihil diketahui," kata Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani kepada detikcom, Minggu (24/10/2021).

Peristiwa WNA yang diduga mabuk mengendarai mobil dengan melawan arus tersebut terjadi pada Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 10.00 Wita. Kejadiannya yakni di seputaran Jalan Gajah Mada, Jalan Thamrin, Jalan Hasanudin, Simpang Debes, Denpasar.

Utariani mengatakan, saksi saat kejadian bernama Dede mengejar mobil melawan arah yang dikendarai oleh WNA tersebut. Mobil itu awalnya melawan arah di Jalan Gajah Mada ke barat, belok kiri menuju Jalan Thamrin kemudian belok kiri lagi menuju Jalan Hasanuddin.

"Di Jalan Hasanuddin, tepatnya sebelah selatan Puri Pemecutan sempat menyerempet ibu-ibu, namun tidak mengalami luka, yang bersangkutan langsung pergi," jelas Utariani.

Kemudian mobil WNA itu juga sempat menyerempet mobil lain, namun WNA tersebut langsung kabur lagi ke timur sampai Simpang Debes. Dari sana, WNA itu mengarahkan mobilnya ke kiri menuju persimpangan Catur Muka. WNA itu kemudian kabur ke arah Jalan Veteran.

Utariani menuturkan, sesuai identitas data kendaraan bermotor, mobil dengan nomor polisi DK-1941-DA tersebut atas nama I Made Adi Sastrawan. Berdasarkan data, orang tersebut beralamat di Jalan Raya Sesetan, Gang Teratai Putih Nomor 1 Denpasar.

"Tim telah menindaklanjuti video yang diunggah di medsos dan mendatangi alamat sesuai data info ranmor dari samsat, namun nihil kenal orang atas nama I Made Adi Sastrawan berada di alamat tersebut," terangnya.

Kemudian, personil lain juga telah menelusuri TKP dari Jalan Sulawesi sampai Jalan Hasanuddin dan Jalan Thamrin. Di sana, personil menanyakan informasi kepada masyarakat sekitar dan mengecek apakah ada korban atau barang bukti bekas kecelakaan.

"Hasil yang didapat nihil masyarakat yang melihat atau mengetahui kejadian tersebut. Nihil ditemukan barang bukti maupun bekas tanda kecelakaan lalulintas dan nihil ada korban luka/yang dirugikan secara material," ungkapnya.

Sebelumnya, aksi warga negara asing (WNA) yang mengendarai mobil melawan arus di Bali viral di media sosial (medsos). WNA itu diduga dalam keadaan mabuk.

"Bule mabuk, bule mabuk, awas Pak, awas Pak. Hey stop you, hey stop you, hey stop you. Bule mabuk, bule mabuk, bule mabuk nabrak," demikian terdengar dalam video yang beredar.

Pantauan detikcom, ada beberapa video yang beredar di media sosial mengenai peristiwa tersebut. Dalam video yang beredar, bule tersebut tampak mengendarai mobil Nissan Juke dengan nomor polisi DK-1941-DA warna abu-abu.

Dalam postingan salah satu video yang diunggah, dijelaskan bahwa peristiwa itu terjadi di Jalan Thamrin hingga Jalan Hassanudin, Denpasar. WNA itu disebut sangat meresahkan karena sempat menabrak beberapa mobil dan sepeda motor.

(eva/eva)