Ratusan Emak-emak di Pekanbaru Deklarasi Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 21:36 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) di Pekanbaru menggelar deklarasi terhadap Sandiaga Uno. Mereka mendukung Menparekraf Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Jadi kami sebagai relawan akan melanjutkan perjuangan lagi yaitu untuk mencalonkan pak Sandiaga sebagai presiden 2024. Karena pak sandi itu adalah sosok seorang pemimpin yang cerdas, pekerja keras dan santun," kata Ketua RKS Riau Awalia Rahman, seperti dilansir dari Antara, Minggu (24/10/2021).

Selain deklarasi, RKS Pekanbaru juga menggelar aksi sosial di Pasar Rakyat Agus Salim, Kecamatan Pekan Baru Kota, Pekanbaru, Riau. Awalia mengungkap relawan di Pekanbaru itu merupakan relawan yang juga sebelumnya mendukung Sandiaga pada Pilpres 2019 lalu.

Dia yakin sosok Sandiaga Uno yang dinilainya cerdas dan pekerja keras dapat memimpin Indonesia baru pada 2024. Sementara itu, Emak Yul, salah satu deklarator di Pekanbaru menyebut sebagai Sandiaga dinilai cocok untuk menjadi Presiden di 2024. Dia menilai loyalitas Sandiaga mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Kami mengadakan deklarasi untuk mendukung Pak Sandi menjadi pemimpin di era baru 2024. Kami semua berencana mendukung Pak Sandi untuk ke depannya karena Pak Sandi loyalitasnya bagus, agamanya bagus, orangnya sangat baik. Apalagi Pak Sandi putra daerah, putra Pekanbaru," ungkap Yul.

Sandiaga Uno soal Dukungan Capres 2024

Sandiaga mengaku jangankan menjadi orang nomor satu di Indonesia, memimpikannya saja ia tidak berani. Pernyataan itu muncul usai Sandiaga meresmikan Creative Restart Hotel (Cartel) di Bandung, Senin (18/10/2021).

Ketika itu, Sandiaga didatangi wartawan sambil memakan sepotong Roti Mimpi, yang merupakan produk UMKM. Ia kemudian berceloteh tentang mimpi yang ia dapat usai mengudap roti tersebut.

"Semalam saya bermimpi, didatangi oleh pelaku UMKM. Mereka protes, kenapa pariwisata belum dibuka," kelakar Sandiaga.

Kemudian, wartawan pun menimpali cerita Sandiaga, dengan pertanyaan apakah ia juga pernah bermimpi menjadi presiden."Mimpi aja enggak berani kalau itu," ujar Sandiaga sambil tersenyum.

(eva/imk)