Airlangga Resmikan Kantor Baru Ormas MKGR: Semangat Baru Menuju 2024

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 15:46 WIB
Airlangga Hartarto meresmikan kantor baru MKGR (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Airlangga Hartarto meresmikan kantor baru MKGR. (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan gedung baru organisasi pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Seremoni peresmian gedung dewan pimpinan pusat (DPP) itu dihadiri beberapa pejabat dan tokoh.

Pantauan detikcom pada Minggu (24/10), tampak pita peresmian membentang di depan gedung. Berjejer karangan bunga di lobi meramaikan suasana peresmian gedung baru DPP MKGR.

Pada pukul 12.50 WIB, Airlangga Hartanto tiba di lokasi. Tak lama kemudian, ia memotong tali bunga sekaligus meresmikan kantor MKGR di bilangan Jakarta Pusat itu. Terdengar riuh tepuk tangan dari para anggota organisasi MKGR mengiringi prosesi peresmian.

Dalam acara tersebut juga diadakan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dari Panti Aisyiyah. Secara langsung, Airlangga menyerahkan santunan itu kepada mereka.

"Selamat menempati gedung baru. Terima kasih MKGR selalu berjuang untuk Partai Golkar," kata Airlangga dalam sambutannya di kantor DPP MKGR di Bendungan Hilir, Jakpus, Minggu (24/10/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR tersebut juga menyebut peresmian gedung Ormas MKGR menjadi salah satu langkah pemanasan menuju pemilihan umum (pemilu) 2024. Sebab, menurutnya, MKGR merupakan organisasi masyarakat yang mampu merebut hati rakyat dalam kontestasi politik menuju pilpres 2 tahun mendatang.

"Dengan gedung baru ini diharapkan semangat baru untuk berjuang menuju 2024 karena roadmap Golkar sudah jelas ormas MKGR adalah ormas sosial kemasyarakatan tentu harus didorong agar ujungnya bisa melakukan merebut hati rakyat," lanjut Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir menyampaikan bahwa nantinya gedung DPP MKGR akan digunakan untuk memaksimalkan kerja-kerja Partai Golkar.

"Kami ormas MKGR dengan dibentuknya gedung ini kami ingin memaksimalkan, membantu Partai Golkar sebagai organisasi pendiri. Kami ingin agar seluruh kader seperti yang disampaikan tadi, semua mendukung kebijakan Partai Golkar, mendukung kebijakan Pak Airlangga, baik itu untuk pemenangan pileg, pilpres, dan pilkada," kata Adies.

Gedung DPP ormas MKGR yang baru kini berlokasi di gedung Grha Beta MKGR, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat (Jakpus). Ramai anggota ormas MKGR yang berseragam oranye hadir pada acara tersebut.

Bakal Dijadikan Markas Pemenangan Airlangga di 2024

Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir menyatakan bahwa kantor yang baru diresmikan tersebut bakal jadi markas pemenangan Airlangga di Pilpres 2024.

"Tempat ini Insyaallah akan kami buat sebagai markas kampanye pilpres Pak Airlangga," kata Adies Kadir.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar itu mengatakan, setiap kantor MKGR akan memasang atribut kampanye Airlangga. Selain itu, kata dia, kebijakan tersebut juga akan diterapkan oleh ormas MKGR di daerah.

"Dan kami juga minta, khususnya di Pulau Jawa, semua mempunyai kantor, markas untuk pemenangan pak Airlangga yang representatif," sambungnya.

Turut hadir dalam acara peresmian kantor MKGR, antara lain Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir, Wamendag Jerry Sambuaga, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Kahar Muzakir, dan Sekjen DPP Ormas MKGR Ilham Permana.

Simak video 'Menuju Pemilu 2024, Airlangga: Golkar Harus Menang!':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)