Warga Gagal ke Ragunan karena Tak Tahu Harus Beli Tiket H-1

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 13:29 WIB

Sementara itu, warga lainnya dari Bogor bernama Ujang turut mengungkapkan hal serupa. Dia kecewa karena ditolak masuk Ragunan karena belum membeli tiket di H-1 kunjungan.

Padahal, dia bersama istri dan anaknya datang ke Ragunan hingga tersasar di jalan. Ujang pun menilai seharusnya pihak Ragunan memperbolehkan warga non-DKI Jakarta untuk dapat berkunjung ke Ragunan. Pasalnya, dia bersama sang istri telah divaksin dan menaati protokol kesehatan.

"Sama istri-anak, jauh-jauh nyasar-nyasar. Ya jangan dibeda-bedainlah, harusnya nggak usah sih. Kan kita udah vaksin dan taati aturan pakai masker. Inginnya masuk mau liburan. Masa nggak bisa dari luar DKI," ucap Ujang.

Taufik, warga Bekasi, malah mengaku sakit hati karena tak bisa masuk Ragunan. Dia bersama istri dan anaknya telah menempuh jarak yang jauh dari Bekasi hingga Jakarta Selatan.

"Sakit hatilah kecewa, sia-sia datang ke sini. Kasihan jauh-jauh saya dari Bekasi naik motor," jelas Taufik.

Kini, dia terpaksa mengubah rute liburannya ke Setu Babakan, Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Ya paling ke Setu Babakan deket sini. Padahal saya cuma mau ajak anak saya liburan suka ditinggal kerja," kata Taufik.

Ragunan Buka Kembali

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan kembali dibuka pada Sabtu (23/10) lalu. Ragunan beroperasi pada pukul 07.00-14.30 WIB.

Sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1245 Tahun 2021, kapasitas pengunjung dibatasi 25 persen dan anak-anak di bawah 12 tahun dibolehkan memasuki lokasi wisata.

"Anak-anak sudah boleh masuk asalkan mereka mendapat pendampingan dari orang tuanya," kata Kepala Bagian Humas Ragunan Wahyudi Bambang.


(rak/maa)