Pesepeda Ramai Melintas di Kawasan Sudirman Minggu Pagi

Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 11:02 WIB
Pesepeda melintas di kawasan Sudirman (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Pesepeda melintas di kawasan Sudirman. (Firda Cynthia Anggrainy Al Djokya/detikcom)
Jakarta -

Ramai pesepeda berolahraga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), pagi ini. Namun, masih ditemukan sejumlah pesepeda yang memilih gowes di luar jalur khusus sepeda yang telah disediakan.

Pantauan detikcom di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (24/10/2021), pukul 07.30 WIB, tampak pesepeda melintas di jalur umum kendaraan. Mereka berdampingan dengan kendaraan mobil dan motor. Tak terlihat petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan penindakan.

Terlihat road bikers melenggang di jalur umum mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi. Berbeda dengan road bikers, para pesepeda lipat yang melaju di jalur khusus cenderung lebih santai mengayuh.

Hanya beberapa pesepeda lainnya memilih melintas di jalur khusus sepeda. Petugas yang berjaga tidak memberi arahan atau imbauan agar sepeda melewati jalur khusus. Petugas hanya berdiri di pinggir pembatas jalur khusus sepeda.

Di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), terlihat banyak pesepeda yang memarkir sepeda untuk beristirahat. Namun, mereka segera ditindak oleh petugas kepolisian untuk segera melanjutkan perjalanannya dan tidak berkumpul di sekitar Bundaran HI.

"Dilanjutkan, ya. Yuk, dilanjutkan," ujar seorang polisi kepada para pesepeda.

Tak hanya pesepeda, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin juga terlihat banyak warga jogging.

Simak juga 'Aturan Baru Ganjil Genap, Ada 17 Kendaraan yang Dapat Pengecualian':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)