Pasien Kanker-Lansia Datangi JIExpo Kemayoran untuk Vaksin Corona

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 09:11 WIB
Vaksin COVID di Jiexpo Kemayoran Hall C
Vaksin COVID di JIExpo Kemayoran Hall C (Karin/detikcom)
Jakarta -

Pagi ini warga ramai mendatangi JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk mengikuti vaksin Corona. Berbagai elemen masyarakat diperbolehkan untuk mengikuti program vaksinasi ini.

Pantauan detikcom pukul 08.45 WIB di lokasi, Minggu (24/10/2021), ramai warga berdatangan ke JIExpo Kemayoran Hall C untuk mengikuti vaksinasi. Tak sedikit lansia yang didampingi langsung oleh kerabatnya untuk mendapatkan dosis vaksin.

Vaksin COVID di Jiexpo Kemayoran Hall CVaksin COVID di JIExpo Kemayoran Hall C (Karin/detikcom)

Mereka didorong menggunakan kursi roda untuk memudahkan mobilitas mereka di lokasi vaksin. Beberapa lansia juga terlihat menggunakan tongkat jalan untuk memudahkan mereka berjalan.

Tak hanya lansia, orang yang memiliki komorbid juga bisa mendapat dosis vaksinasi di sini. Vaksin hari ini diperuntukkan kepada penderita komorbid, lansia, anak, ibu hamil, pasien kanker, dan masyarakat umum.

Dosis vaksinasi yang digunakan hari ini adalah Sinovac dan Pfizer. Nantinya Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji juga akan meninjau lokasi vaksin.

Seperti diketahui, Pemprov DKI sebelumnya menargetkan 11,4 juta warga disuntik vaksin COVID-19. Target ini dipasang usai Pemprov DKI memenuhi target 7,5 juta warga di Jakarta yang diminta Presiden Joko Widodo.

"Dari target 8,8 juta, kami menambah target menjadi 11 juta agar bisa memastikan seluruh warga Jakarta mendapatkan vaksin," kata Riza Patria kepada wartawan, Selasa (10/8).

Politikus Gerindra itu mengatakan upaya ini dilakukan demi menjamin seluruh warga Jakarta mendapatkan vaksin Corona. Dengan begitu, kekebalan komunal atau herd immunity segera tercapai.

Simak juga '59% Populasi RI Diperkirakan Sudah Dapat Vaksin Lengkap di Akhir 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)