Video 20Detik

Heboh Lansia Tak Bermasker Ludahi-Pukul Petugas KRL

dtv - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 20:14 WIB
Jakarta -

Video seorang lansia memukul dan meludahi petugas KRL beredar di media sosial. Kejadian itu terjadi saat perjalanan KRL dari Stasiun Parung Panjang menuju Tanah Abang.

"Video yang beredar di media sosial tersebut terjadi pada Kamis (21/10) sekitar pukul 11.40 WIB dalam perjalanan KRL dari Stasiun Parung Panjang menuju Stasiun Tanah Abang," ujar Manajer External Relations KAI Commuter, Adli Hakim, lewat keterangannya, Sabtu (23/10/2021).

Menurut Adli, lansia tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker. Tak terima ditegur, lansia itu lantas meludahi dan memukuli petugas.

"Dalam perjalanan, pengguna KRL tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan pengguna lain, sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya," tambah Adli.

Meski mendapat perlakuan yang tidak baik, petugas KRL itu tetap sabar dan enggan menanggapinya. Lansia itu pun turun di stasiun tujuannya.

"Namun, dengan kesabaran petugas, pengguna tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya," tutup Adli.

(gra/gra)