Polisi Panggil Rachel Vennya Senin 25 Oktober Terkait Pelat 'RFS'

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 12:10 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya kembali dipanggil polisi. Kali ini Rachel Vennya dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait penggunaan pelat mobil Toyota Alphard.

"Rencana kita akan klarifikasi hari Senin (25/10)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/10/2021).

Argo mengatakan pihaknya bakal memeriksa Rachel Vennya pada pukul 10.00 WIB. Rachel Vennya bakal dimintai keterangan di kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"(Diperiksa) di kantor Gakkum. Kita kirimkan (surat panggilan klarifikasi) sesuai dengan nama yang tertera di kendaraan itu. Itu kan data kendaraan atas nama Rachel Vennya," kata Argo.

Argo mengatakan surat undangan klarifikasi bakal dikirimkan hari ini. Polisi berharap Rachel Vennya bersikap kooperatif.

"Surat klarifikasi atas nama pemilik kendaraan dan alamat rumah, ya," ucap Argo.

Pelat kendaraan B-139-RFS yang digunakan Rachel Vennya di mobil Vellfire warna hitam miliknya menuai polemik setelah diduga bodong. Mobil Vellfire pelat B-139-RFS itu digunakan Rachel Vennya setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) sekitar pukul 23.00 WIB.

Polisi menyebut pelat itu memang pelat atas nama Rachel Vennya. Namun, berdasarkan hasil penyelidikan polisi, pelat nomor itu seharusnya tidak terpasang di mobil Vellfire berwarna hitam yang digunakan Rachel Vennya, Kamis (21/10).

"Jadi, kalau dari database ranmor yang ada di kita B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya. Jadi itu bukan nomor khusus, itu nomor biasa karena itu tiga angka," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/10).