Polisi Buru Komplotan Begal yang Tewaskan Pegawai Basarnas di Jakpus

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 22:09 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi Begal (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Pegawai call center Basarnas, Mita (22), tewas setelah dibacok oleh kawanan begal di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Polisi menyebut nyawa korban tidak tertolong setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

"Korban meninggal dunia di rumah sakit," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto saat dihubungi, Jumat (22/10/2021).

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 02.50 WIB di Jl Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sam menyebut kasus ini tengah diselidiki oleh Polsek Kemayoran.

Polisi belum memerinci terkait proses penyelidikan yang tengah berlangsung. Identitas komplotan begal itu pun masih dalam pengejaran petugas.

"Pelaku dalam penyelidikan Polsek Kemayoran," ungkap Sam.

Pihak Basarnas sendiri sudah angkat bicara perihal kasus pembegalan maut yang menimpa karyawannya. Pihak Basarnas mengutuk keras aksi pembegalan yang dilakukan pelaku.

Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi pun mendesak pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus begal tersebut dan menangkap para pelaku.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku, dan berharap aparat kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku," tegas Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Koordinator Substansi Humas, Anjar Sulistiyono, dalam keterangannya.

Lihat juga video 'Pengejaran Begal Sadis di Parepare, Polisi Hadiahi Pelaku Timah Panas!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman selanjutnya, kronologi korban dibegal.