Kader Muda PPP-Santri Kibarkan Merah Putih di 5 Puncak Gunung

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 19:46 WIB
Kader Muda PPP Kibarkan Merah PUtih di 5 Puncak Gunung
Foto: PPP
Jakarta -

Tim pendaki Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera partai di 5 puncak gunung Indonesia. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Koordinator Tim Pendaki DPP PPP Iip Miftahul Choiry mengatakan tim terdiri dari 30 orang yang merupakan gabungan dari anggota Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia dan santri dari beberapa pondok pesantren.

Tim yang bernama Santri Ka'bah kemudian dibagi ke dalam 5 kelompok untuk melakukan pendakian ke 5 gunung, yaitu Gunung Kerinci di Jambi, Gunung Slamet dan Gunung Lawu di Jawa Tengah, Gunung Gede di Jawa Barat, serta Gunung Luhur Citorek di Provinsi Banten.

Diungkapkannya Tim Santri Ka'bah mulai berangkat pada 14 Oktober 2021 dan pelepasan dilakukan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PPP, Arwani Thomafi.

"Alhamdulillah seluruh tim sudah kembali dan selesai menjalankan misinya mengibarkan bendera Hari Santri, mengibarkan panji Partai Persatuan Pembangunan di 5 puncak gunung," kata Iip dalam keterangan tertulis, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, kegiatan mendaki gunung ini sebagai wujud santri Indonesia yang menjadi ujung tombak persatuan dan pembangunan bangsa.

"Santri Indonesia selalu siaga jiwa dan raga untuk bangsa dan negara. Santri Indonesia penjaga persatuan. Inilah saatnya santri Indonesia menuju puncak kejayaan," jelasnya.

Ketua Lembaga Lingkungan dan Tanggap Bencana (Ligana) DPP PPP ini menyebut misi pendakian 5 gunung memiliki makna perjuangan. Hal ini sebagaimana histori perjuangan para santri dan kiai dalam resolusi Jihad 22 Oktober 1945.

"Pendakian menuju puncak gunung, ada nilai perjuangan, nilai semangat, ikhtiar bersama dan bahu membahu. Alhamdulillah, semua tim mencapai puncak dan telah mengibarkan sang saka merah putih, dan mengibarkan panji-panji Partai Persatuan Pembangunan," terangnya.

Anggota DPR RI dari Dapil Banten ini pun mengajak santri untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.

"Hari Santri 22 Oktober menjadi momentum bersejarah untuk santri. Kami santri bersama semua kader PPP akan terus bergandengan tangan, mengabdi untuk menjaga NKRI," tandasnya.

Lihat juga video 'Ini Mobil Listrik Buatan Santri SMK Balekambang Jepara':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)