Legislator PAN Tolak PCR Jadi Syarat Penerbangan: Pemerintah Revisi!

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 19:27 WIB
Menanti Harga Tes PCR Covid-19 Semakin Murah
Ilustrasi tes PCR (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi V DPR Athari Gauthi Ardi mempertanyakan kebijakan tes PCR jadi syarat naik penerbangan. Dia menilai kebijakan itu keliru.

"Saya rasa kebijakan ini mulai keliru, kenapa penumpang pesawat yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua harus PCR?" kata Athari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10/2021).

Athari mengatakan kebijakan itu akan membebani masyarakat serta berpotensi pada penurunan jumlah penumpang serta mengakibatkan kerugian maskapai.

"Tentu kebijakan seperti ini akan berdampak pada masyarakat kita. Ini akan memberatkan masyarakat dan menurunkan jumlah penumpang pesawat dan bisa-bisa maskapai terus merugi," ujarnya.

Politikus PAN ini menolak kebijakan PCR menjadi syarat wajib penerbangan. Dia meminta pemerintah merevisi aturan tersebut.

"Jujur saja, saya menolak aturan ini diberlakukan. Saya minta pemerintah merevisi kembali dengan mempertimbangkan banyak aspek," ungkapnya.

Athari bahkan mengingatkan jangan sampai kebijakan ini menjadi kesempatan untuk mafia bermain di dalamnya. "Jangan sampai ada mafia yang bermain dalam kebijakan ini," ujarnya.

Lihat juga video 'Banjir Kritikan soal Naik Pesawat Wajib PCR, Komisi IX Merespons':

[Gambas:Video 20detik]