Vaksinasi di Transmart Diserbu Warga, Walkot Cilegon: Semoga Bermanfaat

M Iqbal - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 15:05 WIB
Vaksinasi di Transmart Cilegon Diserbu Warga (Foto: M Iqbal/detikcom)
Foto: Vaksinasi di Transmart Cilegon Diserbu Warga (Foto: M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Warga Cilegon menyerbu sentra vaksinasi COVID-19 di Transmart Cilegon. Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap gelaran vaksinasi yang digelar Transmart ini dapat bermanfaat bagi warga Cilegon.

Vaksinasi digelar di lantar dasar pusat perbelanjaan Transmart Cilegon. Transmart bekerja sama dengan Pemkot dan Kodim 0623 Cilegon dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Transmart Cilegon atas vaksinasi ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Cilegon," kata Helldy kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Secara umum, kasus Covid-19 di Cilegon sudah melandai. Dalam kurun waktu 1 bulan ini, kasus warga Cilegon yang meninggal akibat COVID-19 pun nihil.

"Kami juga berkeinginan tidak ada lagi yang meninggal karena Covid karena hampir 1,5 bulan ini tidak ada yang meninggal karena Covid," ujarnya.

Helldy menargetkan capaian vaksinasi di Cilegon mencapai 75 persen pada Desember mendatang. Untuk itu, serbuan vaksinasi seperti yang diadakan di Transmart dapat terus ditingkatkan agar capaian itu bisa cepat tercapai.

"Harapan kami mudah-mudahan bisa 75 persen dan kembali dari zona kuning ke zona hijau," kata dia.

Vaksinasi di Transmart Cilegon Diserbu Warga (Foto: M Iqbal/detikcom)Vaksinasi di Transmart Cilegon Diserbu Warga (Foto: M Iqbal/detikcom)

Transmart Bantu Percepatan Vaksinasi

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid mengatakan, vaksinasi digelar untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Transmart menyediakan vaksinasi bagi warga yang baru pertama kali disuntik vaksin.

"Alhamdulillah Transmart Cilegon menjadi sentra vaksin untuk warga Cilegon dan sekitarnya. Kerja sama ini kita lakukan dengan beberapa pihak terkait di antaranya dukungan penuh dari Wali Kota Cilegon Pak Helldy dan juga dukungan dari Pak Dandim selaku Kodim di wilayah sini," kata Satria di Cilegon.

Satria berharap, serbuan vaksinasi ini dapat menurunkan level PPKM di Cilegon dari level III menjadi level II. Jika di Cilegon diterapkan PPKM level II, Satria mengatakan akan banyak sentra-sentra ekonomi berjalan dan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Kalau kita sampai di PPKM level II tentunya banyak sentra-sentra ekonomi, banyak simpul-simpul perdagangan yang buka dan bermanfaat bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat sendiri tapi juga bagi pedagang itu sendiri," kata dia.

Selain itu, jika PPKM level II diterapkan, sentra permainan anak di pusat perbelanjaan di Cilegon seperti Transmart dapat dinikmati oleh para keluarga di Cilegon.

"Kita kasihan ya, mereka juga perlu hiburan di samping seperti ini. Tentunya bareng dengan keluarga tentunya kami mendukung terciptanya keluarga sehat," ujarnya.

Satria juga berharap dengan serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Cilegon dengan terciptanya kekebalan komunal.

"Kami juga berharap dengan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai pandemi di Cilegon," katanya.

(mae/mae)