Video 20Detik

Sambutan Gerindra Soal PKB Duetkan Prabowo-Cak Imin

Ashri Fathan - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 10:43 WIB
Jakarta -

PKB mewacanakan duet Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk Pilpres 2024. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pun berkomentar atas wacana tersebut.

Gerindra membuka pintu untuk PKB. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan setiap parpol sah-sah saja usung ketua umumnya di pilpres.

"Menurut saya itu kan adalah politik, apalagi kemudian salah satu sebuah partai itu sah-sah saja memajukan kadernya, putra terbaiknya, apalagi ini ketua umumnya dan kita sambut baik majunya Cak Imin di kontestasi pemilu presiden,", kata Dasco.

Menurutnya saat ini wacana koalisi partai untuk 2024 masih dinamis. Gerindra sendiri belum biacra soal koalisi, namun pihaknya terbuka untuk partai mana pun.

"Sehingga pada saatnya nanti Gerindra akan menyampaikan calon presiden dari Gerindra dan kemudian akan melakukan penjajakan terhadap koalisi-koalisi dengan partai politik-partai politik yang ada dan tidak menutup pintu untuk PKB," pungkas Dasco.

(aro/aro)