Seruan Eks Pimpinan-Ibunda Agar Buronan MIT Ingat Keluarga

ADVERTISEMENT

Round-Up

Seruan Eks Pimpinan-Ibunda Agar Buronan MIT Ingat Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 06:59 WIB
Tampang 4 DPO MIT Poso yang Tersisa.
Foto: 4 Orang DPO MIT. (dok. Istimewa)

Basri mengatakan sudah tidak ada gunanya lagi melakukan kekerasan di Poso. Basri mengajak mereka untuk kembali ke NKRI dan membangun bangsa dengan damai dan sejahtera.

"Marilah kita pahamkan nggak ada gunanya kita buat kekerasan lagi di Poso. Buat ikhwan-ikhwan yang mengaku mujahidin, kita mengimbau jangan bergabung dengan saudara kami di Poso, jangan ikut memperkeruh masalah di Poso, kami sudah bosan dengan kekerasan, kami tidak mau ada pertumpahan darah. Nggak ada gunanya, Poso ingin damai, Poso ingin tentram. Kami akan bangun Poso dengan nilai-nilai ajaran Rasulullah yang baik, bukan dengan cara-cara kekerasan," bebernya.

Seruan Ibu Buronan MIT Minta Anaknya Pulang

Seorang perempuan inisial A yang diduga ibu kandung dari salah satu DPO MIT Ahmad Panjang meminta anaknya untuk segera pulang.

Di dalam video itu, sang ibu meminta anaknya untuk segera pulang menemuinya dan anggota keluarga lain. Sang ibu juga mengatakan rindu ingin bertemu.

"Nak, kamu dimana nak? Mau sekali ketemu dengan kamu nak," kata sang ibu yang tak kuasa menahan tangisnya karena rindu dengan Panjang.

"Pulang dulu kamu kemari nak, lihat ibu, rindu sekali sama kamu nak, kusayang kamu anakku sayang," katanya.

Tak hanya itu, sang Ibu juga meminta anaknya untuk bertemu dengan istri dan anaknya.

"Ibu juga mau kamu ketemu sama anak-istrimu nak, ibu kasihan dengan anak-istrimu," tuturnya.


(nvl/nvl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT