Round-Up

Masker Silang Haris Azhar-Fatia Kala Mediasi dengan Luhut Tertunda

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 05:02 WIB
Jakarta -

Upaya mediasi antara Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, tertunda. Mediasi tersebut tertunda lantaran penyidik memiliki agenda lain.

Di sisi lain, Luhut selaku pelapor Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti juga tidak hadir dalam mediasi yang dijadwalkan pada Kamis (21/10) kemarin.

Seusai menjalani pemeriksaan, Haris Azhar dan tim pengacaranya kompak memakai masker dengan tanda silang. Masker bertanda silang itu merupakan simbol pembungkaman terhadap aktivis.

Mediasi Luhut dengan Haris-Fatia Batal Digelar

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, sedianya datang ke Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10) untuk dimediasi dengan Luhut Pandjaitan. Akan tetapi, agenda mediasi itu batal digelar.

"Sudah ketemu dengan penyidik dan ternyata oh ternyata acara hari ini ditunda oleh penyidik," kata pengacara Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Pieter Ell, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10) kemarin.

Pieter mengaku tidak mengetahui kapan mediasi kliennya dengan Luhut bakal dilakukan. Dia hanya mengatakan mediasi hari ini tidak jadi dilakukan karena penyidik masih dalam kegiatan kedinasan.

"Ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. Kemudian dengan alasan kedinasan. Jadi alasan kedinasan dari penyidik," ungkap Pieter.


Simak di halaman selanjutnya, upaya mediasi mengacu pada SE Kapolri