Minta Maaf, Rachel Vennya Siap Jalani Proses Hukum

Yogi Ernes, Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 23:19 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya diperiksa 9 jam di Polda Metro Jaya terkait kasus kaburnya saat karantina. Rachel Vennya minta maaf ke masyarakat.

"Saya, Maulida (manajer Rachel Vennya), dan Salim (pacar Rachel Vennya) ingin menyampaikan minta maaf sebesar-besarnya pada semua masyarakat atas kesalahan dan khilaf kami dan sudah resahkan masyarakat," ujar Rachel Vennya di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Rachel Vennya berjanji akan menjalani proses hukum. Ia tak bicara banyak.

"Kami juga sekarang akan jalanin proses hukum yang berlaku terima kasih mohon doanya," terang Rachel.

Sebelumnya, Rachel Vennya dan pacarnya tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.15 WIB. Rachel diperiksa selama 9 jam dan baru keluar dari ruang pemeriksaan pukul 22.53 WIB.

Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Rachel Vennya diundang polisi untuk memberikan klarifikasi soal aksi kaburnya dari karantina setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat.

Polisi mengungkap selebgram itu terancam satu tahun penjara jika terbukti melanggar ketentuan karantina.

"Kejadian tanggal 17 September lalu ada dugaan yang bersangkutan tidak karantina. Makanya dugaan pasal persangkaan di Pasal Wabah Penyakit dan UU Karantina Kesehatan. Ancaman satu tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10).

Yusri belum bisa membeberkan pemeriksaan kepada Rachel Vennya, mengingat proses tersebut masih berjalan. Namun dia mengaku pihaknya akan segera melakukan gelar perkara setelah pemeriksaan Rachel Vennya selesai.

"Karena ini masih lidik (penyelidikan) masih kita ambil keterangan saksi nanti. Setelah itu, kita akan gelarkan (gelar perkara)," ungkap Yusri.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.