Kelelahan Berenang, Seorang Pria Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang

Khairul Maarif - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 20:25 WIB
Tim SAR saat melakukan pencarian korban tenggelam di Danau Kedaton (dok. Tim SAR)
Tim SAR saat mencari korban tenggelam di Danau Kedaton. (Dok. Tim SAR)
Tangerang -

Seorang pria bernama Slamet (25) diduga tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pria itu diduga tenggelam akibat kelelahan berenang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (21/10/2021). Kantor Basarnas Jakarta mengatakan korban diduga tenggelam akibat kelelahan saat berenang di danau tersebut.

"Sore tadi kami turunkan personel untuk melakukan koordinasi serta operasi SAR bersama unsur SAR gabungan terhadap orang tenggelam di Danau Kedaton," kata Kepala Kantor Basarnas Jakarta Hendra Sudirman kepada wartawan.

Hendra mengatakan pihaknya melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga. Tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir danau menggunakan perahu karet pada radius 1 km dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian dengan penyelaman.

Tim ketiga akan melakukan penyisiran di sekitar danau melalui jalur darat. Pencarian dilakukan dengan radius kurang-lebih 600 meter.

"Berdasarkan informasi, korban tenggelam akibat kelelahan saat berenang di danau tersebut dan saat ini masih dalam pencarian oleh petugas," ujar Hendra.

Lihat juga video 'Terpeleset dari Tebing, Pemuda Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)