Jika Terbukti Pacaran di Mobil Dinas, Bripda Arjuna Bakal Ditindak Tegas

Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 14:37 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Ilustrasi polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota PJR Korlantas Polri Bripda Arjuna Bagas diperiksa Propam setelah diduga pacaran menggunakan mobil dinas. Arjuna Bagas akan ditindak tegas jika terbukti melakukan pelanggaran.

Kepala Induk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila mengatakan Bripda Arjuna Bagas saat ini diperiksa di Paminal Mabes Polri.

"Menyikapi kasus yang sempat viral di media sosial tentang adanya oknum petugas yang diduga menyalahgunakan kendaraan dinas atas nama Bripda AB, jadi yang bersangkutan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Paminal Mabes," jelas Kamila dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Kamila mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Bagas. Jika terbukti melanggar, Arjuna Bagas akan ditindak tegas.

"Apabila yang bersangkutan terbukti melanggar kode etik, akan kami proses lanjuti. Untuk hasil, kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari Paminal Mabes Polri," tutur Kamila.

Viral di Medsos


Sebuah foto viral di media sosial diduga polisi menggunakan mobil dinas patroli untuk berpacaran. Dari narasi pada foto itu, diduga polisi tersebut mengajak pacarnya dalam mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR).

Foto yang tersebar di media sosial adalah foto dari dalam mobil. Pada dasbor mobil terdapat topi putih Lantas Polri dan terdapat kode mobil PJR pada bagian kaca mobil.

Foto tersebut dilengkapi tulisan "Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwk apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput."

Foto tersebut diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara itu, polisi yang diduga menggunakan mobil dinas PJR itu memiliki akun Instagram @ar_bagas11 atau Arjuna Bagas.


Simak arahan Kapolri di halaman selanjutnya

Saksikan video 'Arahan Kapolri: Pecat-Pidana Polisi Pelanggar dan Jangan Antikritik!':

[Gambas:Video 20detik]