Rachel Vennya Penuhi Panggilan Polisi soal Kabur Karantina

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 14:25 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya sore ini. Dia akan diperiksa terkait kabur saat menjalani karantina di RSDC Pademangan.

Pantauan detikcom, Kamis (21/10/2021) pukul 14.15 WIB, Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya. Rachel menggunakan kemeja putih masker berwarna hijau.

Tidak ada komentar yang keluar dari mulut Rachel Vennya. Dia segera masuk ke ruang penyidikan setiba di Polda Metro Jaya.

Kaburnya Rachel Vennya saat menjalani karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara, menjadi sorotan publik. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas soal kaburnya Rachel Vennya saat karantina itu.

"Masalah karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas, ini sebagai jawaban," ujar Irjen Fadil Imran seusai konferensi pers terkait narkoba di Polda Metro Jaya, Senin (18/10)

Fadil menegaskan kembali pihaknya tidak akan pandang bulu dalam mengusut masalah kekarantinaan tersebut. Ia pun mengatakan akan mengusut jika ada mafia karantina.

"Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina," imbuhnya.

Kasus kaburnya Rachel Vennya saat karantina di RSDC Pademangan memang menjadi sorotan. Selebgram itu diketahui kabur atas bantuan oknum TNI.

Oknum TNI anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta berinisial FS diduga membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. FS sudah dinonaktifkan dari kesatuan TNI.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan FS dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021). Dia mengatakan FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji seusai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

(mea/mea)