Tol Tangerang Macet Parah Imbas Kecelakaan Truk!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 10:44 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/kye/18
Ilustrasi kemacetan di tol (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Sebuah truk bermuatan hebel mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Tangerang (Janger). Adanya kecelakaan itu membuat arus lalu lintas di tol tersebut macet parah.

Titik kemacetan ada di Tangerang KM 16+500 yang merupakan lokasi kecelakaan. Dari titik kecelakaan itu, kemacetan mengular hingga KM 26.

"Untuk informasinya saat ini memang cukup padat imbas karena penanganan kecelakaan kendaraan truk bermuatan hebel," kata Petugas Call Center Jasa Marga Pingki, saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Petugas Jasa Marga mendapat informasi kecelakaan truk itu sekitar pukul 06.00 WIB. Hingga saat ini evakuasi muatan truk terus dilakukan.

"Untuk saat ini kendaraan truknya sudah di bahu jalan, hanya tinggal muatannya saja sedang proses pemindahan muatan," ucapnya.

Pingki mengatakan saat evakuasi truk dan muatannya, petugas sempat menutup tiga lajur jalan. Namun kini, lajur yang ditutup berangsur kembali dibuka seiring proses evakuasi yang hampir selesai.

"Untuk lajur saat ini sudah terbuka 3 lajur. Sebelumnya memang sempat ditutup untuk lajur 2 dan 3 karena evakuasi muatan, saat ini hanya lajur 4 saja yang masih ditutup untuk evakuasi muatannya. Sementara lajur-lajur lainnya sudah dibuka," ujarnya.

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan truk ini. Petugas Jasa Marga pun belum mendapat informasi mengenai kronologi kecelakaan ini.

Lihat juga Video: Peristiwa Truk Timpa Minibus di Cipularang, Polisi Cari Sopir yang Kabur

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fjp)