Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuh Wanita di Kamar Hotel Samarinda

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 23:36 WIB
Wanita Ditemukan Tewas dengan 17 Luka Tusuk di Hotel Samarinda (Foto: Istimewa)
Foto: Wanita Ditemukan Tewas dengan 17 Luka Tusuk di Hotel Samarinda (Foto: Istimewa)
Samarinda -

Polisi mengantongi identitas pelaku pembunuhan wanita muda berinisial RA (21) di kamar Hotel MJ yang berada di Jalan KH Khalid, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Polisi mengatakan saat ini masih melakukan pengejaran.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi dan saat ini anggota masih melakukan pengejaran," jelas Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andika Dharma Sena saat dihubungi, Rabu (20/10/2021).

Korban RA tewas di dalam kamar hotel nomor 508 lantai 5. RA ditemukan terkapar di lantai dengan luka di sekujur tubuh yang diakibatkan senjata tajam.

"Dari hasil autopsi, ada 25 luka tusuk akibat benda tajam, dan luka paling banyak berada di dada korban," ungkapnya.

Selain itu, Kompol Andika menerangkan, mengenai dua kamar hotel yang berada di sebelah kamar korban yang ikut dipasang garis polisi, dijelaskannya hal tersebut lantaran berhubungan dengan kasus pembunuhan.

"Iya, dua kamar itu kita pasangi garis polisi karena, dari hasil penyelidikan, kamar itu ada sangkut paut dengan kasus pembunuhan ini," terangnya.

Andika membeberkan identitas pelaku terungkap dari keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa.

"Sudah ada 18 saksi yang kami periksa. Dari keterangan saksi-saksi ini, kita temukan titik terang identitas pelaku. Namun motif belum bisa kami jelaskan sekarang," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, RA ditemukan tewas di kamar Hotel MJ pada Sabtu (16/10/2021). RA ditemukan oleh pihak hotel dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

RA warga Banjarmasin, Kalsel, diketahui telah berada di Hotel MJ bersama rekan-rekannya sejak seminggu sebelum ditemukan tewas.

Dalam olah TKP, polisi menyebut barang-barang berharga korban, seperti handphone dan sejumlah uang tunai, raib, diduga dibawa kabur pelaku setelah membunuh RA.

(dwia/dwia)