Ayah di Sumsel Ngaku Ditegur Petugas Saat Urus Akte ABCDEF GHIJK Zuzu

M Syahbana - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 18:46 WIB
A newborn baby boy smiles as he wears a silver crown. A prince is born!
Foto: dok. Pribadi Zulfahmi
Palembang -

Ayah dari anak bernama unik ABCDEF GHIJK Zuzu alias Adef, Zulfahmi, bercerita soal dirinya pernah ditegur petugas saat mengurus akte kelahiran anaknya. Dia menyebut petugas awalnya tak percaya dia memberi nama anaknya, ABCDEF GHIJK Zuzu.

"Saya waktu mau buat KK sama akte lahiran dia berapa kali ditegur sama yang buat," kata Zul, kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Dia mengatakan petugas pembuat akte sempat mengira dirinya sedang main-main. Setelah diyakinkan, akhirnya petugas percaya kalau nama anaknya ABCDEF GHIJK Zuzu.

"Ibu itu (pembuat akte dan KK) mikirnya saya ini main-main kasih nama anak. Saya terus yakinkan dan akhirnya dia percaya dan mau membuat akte dan KK Adef" ujarnya.

Dia juga mengatakan dirinya pernah ditegur pamannya gara-gara nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu. Dia menegaskan dirinya sudah berniat memberi nama itu sejak jauh-jauh hari.

"Paman saya pernah bilang waktu usia Adef 7 hari, 'Kamu ini seriuskah mau kasih nama anakmu seperti itu' katanya, ya saya jawab saya serius tekad saya sudah bulat dari adef belum ada bahkan saat saya belum menikah," jelasnya.

Sebelumnya, nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu itu viral di media sosial. Zul mengatakan nama anaknya sudah disiapkan dari 6 tahun sebelumnya.

"Nama itu sudah saya persiapkan 6 tahun sebelum dia lahir," kata Zul.

Zul mengatakan ide pemberian nama unik anak tersebut muncul saat dirinya pernah bercita-cita menjadi seorang penulis.

(haf/haf)