4 Kader Terjerat Korupsi, Golkar: Belum Tentu Terbukti Bersalah

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 15:55 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah kader Partai Golkar terjerat kasus korupsi baru-baru ini. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut kader Golkar tersebut belum tentu terbukti bersalah.

"Ya saya kira kan negara kita nih negara hukum, pertama kan tentu kan kalaupun statusnya masih status tersangka. Jadi belum tentu orang tersangka itu terbukti salah atau kemudian bisa jadi otomatis jadi terdakwa atau terpidana," ujar Doli kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (20/10/2021).

Dia mengatakan proses hukum tersebut masih panjang. Golkar akan menyerahkan proses hukum yang sedang dilakukan oleh aparat penegak hukum.

"Ya mudah-mudahan kita berdoa para kader-kader kita itu akhirnya tidak terbukti bersalah ya. Dan kemudian akhirnya memang mereka membuktikan mereka mampu bekerja selama ini menganut sistem clean governor dan good governor," kata Doli.

"Kami bertekad dengan beberapa peristiwa itu, tentu akan menjadi menambah upaya kami untuk lebih intensif mengantisipasi agar kader kami tidak terjebak lagi dengan masalah hukum," sambungnya.

Golkar juga akan memberikan Badan Bantuan Hukum dan HAM (Bakumham) jika kadernya membutuhkan bantuan hukum.

"Yang salah satu tugasnya adalah bagaimana apabila kader-kader dan pimpinan partai membutuhkan bantuan hukum, Bakumham partai Golkar siap untuk memberikan bantuan hukum," ungkapnya.

Lihat juga video 'Golkar Optimistis Raih Peningkatan Suara di Pilkada dan Pileg':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.