4 Kader Terjerat Korupsi, Golkar: Belum Tentu Terbukti Bersalah

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 15:55 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. (Karin/detikcom)

Diketahui sejumlah kader Partai Golkar terjerat kasus korupsi baru-baru ini. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Adies Kadir, mengungkapkan perbuatan Azis Syamsuddin dkk itu merupakan kegiatan personal, tidak terkait partai.

"Nah terhadap kasus-kasusnya kan sudah selesai semua, terhadap Alex Noerdin, Pak Azis, kemudian terakhir Dodi Alex Noerdin. Ini kan kita sudah sampaikan bahwa hal itu merupakan kegiatan-kegiatan personal dari yang bersangkutan masing-masing, jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan partai," kata Adies saat ditemui di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Adies mengingatkan setiap kader Partai Golkar tidak terjerat kasus korupsi lagi ke depan. Adies meminta semua kader bekerja secara hati-hati.

"Ini kan selalu kita sampaikan kepada kader, sudah mewanti-wanti, Partai Golkar sudah wanti-wanti kadernya untuk hati-hati dalam bekerja, berhati-hati dalam bertindak. Karena kita ini wakil dari masyarakat, baik di eksekutif maupun legislatif. Jadi semuanya harus pandai-pandai bawa diri, jangan lakukan tindakan yang melanggar hukum," imbuhnya.

Seperti diketahui, setidaknya ada empat kader Partai Golkar yang harus berurusan dengan KPK baru-baru ini. Mereka adalah mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, dan Bupati Kuansing Andi Putra.


(idh/idh)