Bupati Kuansing Dibawa ke Gedung KPK Usai Diperiksa di Polda Riau

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 17:48 WIB
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra (Raja Adil/detikcom)
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra diterbangkan ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan awal oleh penyidik KPK. Setelah diperiksa, Andi tak banyak bicara.

Andi terlihat keluar dari gedung pemeriksaan di Polda Riau memakai jaket hitam dan kaus biru. Ia keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 17.06 WIB dengan terburu-buru.

"Mohon doanya ya, biar lancar," kata Andi saat ditanya terkait kasus yang menyeret dirinya, Selasa (19/10/2021).

Saat ditanya terkait status saat diperiksa dan kasus apa, Andi memilih bungkam. Andi kemudian langsung masuk ke mobil tim penyidik KPK bernopol B-1092-GKN menuju Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kuansing, Riau. KPK menyebut ada delapan orang yang diamankan dalam OTT kali ini, termasuk Bupati Kuansing Andi Putra.

"KPK mengamankan beberapa pihak. Sejauh ini ada sekitar delapan orang, di antaranya benar Bupati Kuansing, ajudan, dan beberapa pihak swasta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan.

Ali mengatakan pemeriksaan terhadap Andi terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait perizinan kebun. Namun barang bukti belum ada yang dibeberkan.

"Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perizinan perkebunan," kata Ali.

(ras/jbr)