Anies Ingin Jakarta Punya Jaringan Komunikasi Setara Kota Modern Dunia

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 16:43 WIB
Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna yang membahas rancangan peraturan daerah (raperda) perubahan APBD DKI 2021 dan Raperda Tentang Utilitas di DPRD DKI. Dia berharap legislatif segera menuntaskan pembahasan dua raperda ini.

"Alhamdulillah tadi kami telah mendengarkan tanggapan dari seluruh fraksi terkait dengan RAPBD-P 2021 dan juga terkait dengan raperda tentang jaringan utilitas. Itu nanti akan kita bahas bersama secara detail dan kita berharap nanti bisa segera tuntas," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021).

Anies meyakini raperda tersebut dapat memperbaiki infrastruktur jaringan utilitas di Ibu Kota. Sebab, dalam raperda tersebut diatur penataan jaringan utilitas menggunakan pendekatan baru.

Dengan begitu, jaringan komunikasi dan informasi di DKI Jakarta akan dapat setara dengan kota-kota modern di dunia. Mengingat, Jakarta merupakan ibu kota Indonesia yang bukan hanya sebagai pusat pemerintahan, tetapi juga pusat kegiatan ekonomi.

"Jadi mudah-mudahan ini menjadi terobosan yang akan menjadikan Jakarta secara konten infrastruktur setara dengan kota maju dunia lainnya dan secara estetika kota yang rapi bersih," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Anies kembali menghadiri rapat paripurna di DPRD DKI setelah sempat dikritik anggota Dewan. Selain Raperda Utilitas, agenda rapat hari ini juga membahas perubahan APBD DKI Jakarta Tahun 2021.

Pantauan sekitar pukul 10.20 WIB, Anies tiba di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sedangkan pimpinan DPRD yang hadir adalah Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN Zita Anjani dan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Suhaimi.

Simak berita lengkapnya di halaman berikutnya.