Kunjungi Pulau Nias, Ketua DPRD Sumut Soroti Jalan Provinsi Rusak Parah

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 16:19 WIB
Jalan rusak di Nias (dok PDIP Sumut)
Jalan rusak di Nias (dok PDIP Sumut)
Medan -

Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menyoroti jalan Provinsi di Pulau Nias yang rusak parah. Baskami menyampaikan hal itu saat melakukan kunjungan ke Nias.

"Setelah dua hari berkeliling di Pulau Nias, saya merasa prihatin dengan buruknya infrastruktur, terutama infrastruktur jalan yang rusak berat," kata Baskami melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (19/10/2021).

Baskami menyebut jalan ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah karena digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari. Dia mengatakan seharusnya masyarakat di Nias dapat menikmati jalan yang bagus.

"Infrastruktur jalan sangat penting bagi masyarakat. Karena selain alat transportasi, jalan juga merupakan urat nadi perekonomian," ucap Baskami.

"Dengan bagusnya infrastruktur jalan maka perekonomian masyarakat akan terangkat," tambahnya.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (dok. PDIP Sumut)Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (dok. PDIP Sumut)

Hal senada disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP, Penyabar Nakhe. Dia mengatakan akan mendorong perbaikan jalan di Nias itu melalui DPRD.

"Sebagai wakil rakyat kita akan berjuang untuk perbaikan hidup masyarakat kepulauan Nias, terutama dalam hal infrastruktur. Apalagi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Bapak Rapidin Simbolon, telah memberikan instruksi kepada Fraksi agar lebih keras lagi berjuang untuk untuk memajukan Nias," ujar Nakhe.

Simak juga 'Jorok! Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Jambi':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)