Punya Banyak Followers, Polisi 'Artis' Jack-Ambarita Dimutasi Perkuat Humas

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 14:28 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Ari Saputra/detikcom)

Jack dan Ambarita Dimutasi ke Humas

Mutasi Aipda Ambarita dan Aiptu Jack itu tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP./2021 per 18 Oktober 2021. Telegram tersebut ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan ditujukan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dan Kapolres Metro Jakarta Timur.

Dalam telegram tersebut, tertulis Aiptu Jakaria yang menjabat Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya. Selain itu, ada Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang menjabat Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jaktim dimutasi sebagai Bintara Bid Humas Polda Metro Jaya.

Polisi Artis

Aiptu Jackaria atau dikenal juga dengan Jack atau Jacklyn Choppers dan Aiptu Ambarita atau Ambarita dikenal sebagai 'polisi artis'. Keduanya popular di media sosial karena kerap mengisi konten media sosial.

Jacklyn salah satunya, dia memiliki YouTube pribadi 'Jacklyn Choppers'. Polisi Jatanras Polda Metro Jaya ini memiliki 544.000 subscribers akun YouTube-nya.

Konten Jacklyn Choppers sebagian besar memuat aktivitas kepolisian, seperti melakukan penangkapan pelaku kejahatan. Terkadang, Jack juga mengisi konten kuliner di akun YouTube-nya itu.

Sementara Aipda Ambarita juga terkenal sebagai anggota Raimas Backbones Polres Metro Jakarta Timur. Ambarita sering tampil dalam program khusus televisi swasta.

Ambarita menonjol karena terkesan galak. Nada bicaranya yang tinggi kerap membuat takut orang yang berhadapan dengannya.


(mea/fjp)