Pria di Makassar Dibunuh di Tengah Jalan Raya, Menderita 9 Luka Tusuk

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 12:44 WIB
Makassar -

Polisi mengungkap korban pembunuhan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Anto (45) total menderita sembilan luka tikaman di sekujur tubuhnya. Penikaman bertubi-tubi membuat korban kehilangan banyak darah hingga korban meregang nyawa di jalanan.

"Pelaku menikam korban sembilan kali," ujar Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar AKP Jufri Natsir saat dihubungi detikcom, Selasa (19/10/2021).

Menurut Jufri, korban awalnya sedang duduk bersama rekan wanitanya di Jalan Veteran, Makassar, sekitar pukul 22.10 Wita, Senin (18/10). Selanjutnya, tiga pelaku yang berboncengan motor datang ke lokasi.

"Datang pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan 3 menyerempet korban dan terjadi cekcok mulut," beber Jufri.

Terkait motif kedatangan para pelaku, Jufri mengaku pihaknya kini masih melakukan pendalaman. Namun yang pasti, kata dia, cekcok mulut tersebut berujung penikaman terhadap korban.

"Tiba-tiba pelaku melakukan penikaman setelah itu melarikan diri," kata Jufri.

Seperti diketahui, aksi penikaman ini viral di media sosial (medsos), yaitu tubuh korban tergeletak di jalan dan mengeluarkan banyak ceceran darah.

Dua pelaku atas berinisial RZ (17) dan IF (25) di kasus ini telah menyerahkan diri ke Polsek Bontoala Makassar setelah kejadian, mereka lantas diamankan ke Polrestabes Makassar. Sementara satu terduga pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran aparat.

Sementara itu, korban Anto telah dibawa pulang ke kampung halamannya di Jeneponto, Sulsel, untuk proses pemakaman.

(hmw/nvl)